BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil Latih Kedisiplinan Pengurus OSIS
Anggota Koramil Latih Kedisiplinan Pengurus OSIS

Anggota Koramil Latih Kedisiplinan Pengurus OSIS

Anggota Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Serma Amad Barokah melatih kedisiplinan kepada pengurus OSIS SMA PGRI Gumelar di lapangan lingkungan sekolah setempat. (15/1/2016)

Menurut Serma Amad, kegiatan tersebut sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi SMA PGRI dalam membentuk mental dan karakter siswa.
“Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat,” katanya.

Disamping itu, “latihan itu juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan yang biasa diterapkan militer. Melalui latihan upacara dan PBB akan membentuk mental yang tangguh siswa-siswi MA dan MTS Darussalam,” jelas Serma Amad.
“Selain melatih upacara dan PBB kita juga memberi ceramah wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Hal ini perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara,” kata Serma Amad.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer