BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil Salam Turun Ke Sawah Ikut Tandur
Anggota Koramil Salam Turun Ke Sawah Ikut Tandur

Anggota Koramil Salam Turun Ke Sawah Ikut Tandur

Salam—Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang pangan terutama dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, Anggota Koramil 17 Salam Kodim 0705/Magelang Serka Hendrik turun ke sawah dalam rangka pendampingan kepada petani dalam kegiatan tanam padi, Senin (25/09).

Kegiatan tanam padi di lahan seluas 1300 meter milik salah satu petani, Sutejo (54) di Desa Baturono di laksanakan secara bergotong royong, tanam padi atau yang biasa di sebut tandur biasa di lakukan secara bergotong royong di wilayah pedesaan sebagai wujut kebersamaan antar petani serta mencerminkan budaya ketimuran yang masih kental.

Danramil 17/Salam Kapten Inf Margono di tempat terpisah menyampaikan bahwasanya seluruh anggota koramil salam sampai hari ini terus berupaya menjalin sinergitas dengan instansi terkait, dalam hal ini PPL yang langsung terjun ke lapangan sehingga harapannya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa bisa lebih maksimal.

“Tanpa kerja sama dengan fihak fihak terkait tentu kami bukanlah apa apa, sehingga perlu adanya sinergitas yang tinggi dengan semua fihak agar program swasembada pangan bisa berhasil” tutur Margono.

Dengan adanya kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa secara tidak langsung dapat meningkatkan kedekatan dan kebersamaan serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer