BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Anggota Korem Jalani Tes Urin

Anggota Korem Jalani Tes Urin

SALATIGA – Korem 073/Makutarama Salatiga melakukan tes urin  secara acak kepada sekitar tiga puluhan anggotanya. Tes ini untuk mengecek apakah ada anggota yang memakai atau terlibat dengan narkotika atau tidak.
Kasi Intel Korem 073/ Makutarama Kol (Inf) Ignatius Wiwoho didampingi Kapenrem Mayor ( Inf) Ahmad Rifai mengatakan, tes urin ini dilakukan mulai dari perwira, bintara dan tamtama yang dilakukan secara acak.
“Tujuannya untuk mengetahui apakah diantara anggota, ada yang terlibat dengan narkotika atau tidak, dan mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan TNI,” ujarnya.

Dikatakan dia, pemeriksaan urin ini juga sebagai langkah antisipasi dari Korem Makutarama, bahwa pemeriksaan urin terhadap anggotanya ini bisa dilakukan sewaktu-waktu, sehingga menjadikan shock terapi supaya tidak bersinggungan dengan narkotika.

Sementara, Kapenrem Mayor (Inf) Ahmad Rifai menambahkan, pemeriksaan urin ini dilakukan secara berkala. Selain pemeriksaan, juga rutin dilakukan penyuluhan-penyuluhan tentang narkotika yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional ( BNN) cabang Salatiga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer