BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Anggota Persit KCK PD IV/Dip Wujudkan Keluarga Harmonis
Anggota Persit KCK PD IV/Dip Wujudkan Keluarga Harmonis

Anggota Persit KCK PD IV/Dip Wujudkan Keluarga Harmonis

Memiliki keluarga yang sakinah atau harmonis merupakan dambaan setiap pasangan suami istri, akan tetapi untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Salah satu untuk mengawali keluarga yaitu dalam memilih pasangan kriteria yang tepat sangatlah penting, tetapi yang paling utama untuk membangun keluarga adalah adanya ketaatan pada agama, rasa cinta dan kasih sayang diantara suami dan isteri.

Dr. H. Nafis Julians, MA mengungkapkan hal tersebut dihadapan 200 anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro pada ceramah pembinaan mental yang berlangsung di masijid Al Firdaus (15/3/2017). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-71 Persit Kartika Candra Kirana tahun 2017.
Terkait dengan peran isteri dalam keluarga, Dr. H. Nafis Julians, MA yang juga merupakan dosen UIN Semarang menjelaskan, disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya pelengkap, tapi ia adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
“Sejarah telah mencatat, dibalik kesuksesan dan kebesaran seorang suami selalu ada istri yang setia menopang dan membantunya”, ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskan, selain menjadi pendamping suami, seorang isteri juga harus pandai dalam mengatur rumah tangga. Dicontohkan, Seorang istri dalam rumah tangga bukan hanya sekadar menjadi sosok yang mengasuh, mendidik anak-anak serta mengurus suami dan rumah. Dalam praktiknya, istri memegang peran dalam mengelola keuangan keluarganya.
Hal tersebut sejalan dengan tema “Meningkatkan peran istri untuk menjaga keutuhan & keharmonisan rumah tangga “, sehingga diharapkan suami isteri dapat menjalankan peran dan menjaga keseimbangan sehingga keluarga tetap sakinah mawadah wa rohmah.
Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Munik Jaswandi pada amanat tertulis yang dibacakan Ny. Ari Yulianto menyampaikan bahwa keluarga merupakan ladang ibadah bagi para isteri.
Diharapkan acara ini dapat dijadikan wahana silaturahmi sekaligus untuk menanamkan aqidah dan akhlak mulia dalam sendi kehidupan baik sebagai seorang isteri pendamping suami, ibu dari putra putrinya maupun dalam berkehidupan di lingkungan masyarakat dan organisasi.
Pada waktu bersamaan juga dilaksanakan ceramah agama bagi persit yang beragama nasrani bertempat di aula Persit PD IV/Diponegoro

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer