BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Persit Kodim Batang Ikuti Beauty Class
Anggota Persit Kodim Batang Ikuti Beauty Class

Anggota Persit Kodim Batang Ikuti Beauty Class

Dalam rangka memperingati “Hari Ibu“ Persit KCK Cabang XXIV Dim 0736/Batang bekerjasama dengan Wardah Cosmetik Cabang Tegal melaksanakan kegiatan beauty class dan pelatihan perawatan wajah yang diikuti oleh Ketua Persit, pengurus dan anggota Persit yang bertempat di Aula makodim 0736/Batang (12/11/2015).

Ketua Persit Ny. Andiek Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini disamping untuk memberikan bekal ketrampilan kepada ibu-ibu Persit, juga bertujuan sebagai pengetahuan agar Ibu-Ibu dapat dan bisa dalam merawat, memelihara kesehatan dan kecantikan wajah serta tampil sehat serta cantik luar dalam.

Ny. Andiek Prasetyo dihadapan pengurus dan anggota Persit juga menguraikan sejarah awal mula diperingati Hari Ibu di Indonesia, bahwa peringatan hari Ibu ini berawal dari Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928.   Hal tersebut membakar semangat pergerakan Wanita Indonesia untuk menyelenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta, kongres tersebut dilakukan pada tanggal 22 Desember 1928 di Gedung Mandala Wanitatama yang terletak di Jalan Letjend Adi Sutjipto atau lebih dikenal sebagai Jalan Solo.   Pada dasarnya kongres itu bertujuan kepada peranan wanita pada saat itu, yakni bahwa perempuan bukan hanya sebagai makhluk cantik yang cuman bisa duduk manis namun mampu mengambil bagian dalam pergerakan nasional, dan kongres ini berhasil membentuk Badan Federasi Organisasi Wanita yang mandiri dengan nama “ Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia ” disingkat PPPI.

Meskipun sudah terbentuk PPPI, kala itu tanggal 22 Desember belum ditetapkan sebagai Hari Ibu, namun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu baru ditetapkan pada saat kongres wanita ke – 3 yang diadakan di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938, dan penetapan tanggal ini bertujuan untuk menjaga semangat kebangkitan Wanita Indonesia secara terorganisasi.    Mengingat betapa pentingnya hari tersebut dan juga peranan wanita sebagai IBU yang begitu besar, maka Presiden Soekarno mengeluarkan Dekrit Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer