BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota TNI Bangun Irigasi Bersama Gapoktan
Anggota TNI Bangun Irigasi Bersama Gapoktan

Anggota TNI Bangun Irigasi Bersama Gapoktan

WONOGIRI, Selasa (6/9/16) Anggota Koramil-19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri pimpinan Serma Puji Arwandi bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti.

Karya bakti dengan sasaran pembangunan saluran irigasi di Kelurahan Purwantoro dengan volume : panjang 422 meter x lebar 110 cm x tinggi 70 cm. Sumber dana dari APBD Kabupaten Wonogiri sebesar Rp 393.000.000,- yang mengairi lahan sawah 50 hektare.

Kegiatan Karya Bakti melibatkan anggota Koramil-19/Purwantoro 4 orang termasuk didalamnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Kemis, bersama Gapoktan ”Sejahtera” yang diketuai Sardi serta warga masyarakat Kelurahan Purwantoro 14 orang dipimpin langsung Kepala Kelurahan Purwantoro Satiyo.

Danramil-19/Purwantoro Kapten Inf Kornel Gibson melalui Serma Puji Arwandi menyampaikan, bahwa pekerjaan pembangunan saluran irigasi ini merupakan bentuk kerja bhakti TNI bersama masyarakat dalam rangka ikut membantu meringankan beban warga. Selama ini persoalan irigasi menjadi kebutuhan penting bagi petani dalam meningkatkan swasembada pangan. Dengan pembangunan irigasi secara permanen ini akan memudahkan kelancaran pasokan air bagi petani. Karya bakti dilksanakan sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam berkarya sangat didambakan oleh rakyat, sebagai karya nyata membantu dan memperhatikan kesulitan dan kepentingan rakyat sesuai dengan moto TNI, bersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI rakyat sejaterah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer