BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar
Anggota TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Anggota TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Rembang- Anggota TNI, dan Polri di kabupaten Rembang melaksanakan aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih ( GNIB ) aksi peduli lingkungan tersebut dilaksanakan di kawasan Pasar Rembang kota yang dibeberapa bagian terlihat kumuh.

Selain TNI dan polisi tampak dalam pelaksanaan tersebut, unsur pemerintahan dari kabupaten Rembang,LSM, masyarakat umum serta pelajar. acara pagi selesai jam 10.00 Wib dengan apel bersama setelah apel ratusan TNI dan masyarakat menyebar dibeberapa titik pasar dan melakukan alsi bersih bersih lingkungan. aksi mereka membuat pedagang dan pengunjung pasar memberikan tanggapan positif.

Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady melalui PasiOps Kodim 0720/Rembang Kapten Cpl Rusdi mengatakan GNIB merupakan kegiatan secara bersama atau gotong royong membersihkan lingkungan. tujuannya tidak muluk muluk hanya agar lingkungan masyarakat, bersih dan indah.

“Semua pihak harus peduli dengan lingkungan kebersihan merupakan tanggung jawab semua karena dampaknya dirasakan seluruh masyarakat pekerjaan yang dilakukan secara bersama akan lebih ringan dan hal ini harus dibudayakan.”
Menurutnya kegiatan GNIB ini diharapkan memunculkan sinegritas antara pemerintah ,masyarakat serta TNI-Polri sebab hal itu sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan bersekala nasional.

Ini program nasional yang harus didukung semua pihak termasuk TNI. kegiatan ini akan menjadi salah satu upaya strategis untuk mewujudkan manusia indonesia sehat dan sejahtera.
sementara itu kepala pasar Rembang. Bambang Budi suharto mengatakan gerakan bersih bersih lingkungan ini positif untuk memberikan contoh bagi semua pihak yang terkait dengan keberadaan pasar. ke depan pihaknya ingin melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin.( 2/8 )

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer