BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota TNI Bersama Masyarakat Mendirikan Rumah Warga
Anggota TNI Bersama Masyarakat Mendirikan Rumah Warga

Anggota TNI Bersama Masyarakat Mendirikan Rumah Warga

WONOGIRI, Pada (1-3/2) bertempat di Dusun Nglempong Rt 03/05 Desa Sindukarto Kec. Eromoko Wonogiri telah dilaksanakan karya bhakti mendirikan rumah warga yang roboh sewaktu hujan deras.

Selama 3 hari anggota 8 orang anggota Koramil 12/Eromoko Kodim 0728/Womogiri (TNI dan PNS) di pimpin Lettu Inf Agus Priyanto (Danramil) bersama anggota BPBD Kabupaten Wonogiri pimpinan Bambang Haryadi dan masyarakat Dusun Nglempong adakan karya bakti selama 3 hari dengan sasaran mendirikan/membangun rumah Rumah milik mbah Waginem, umur 80 tahun yang roboh pada hari Minggu (31/1) pukul 15.00 Wib. kejadianya saat itu hujan deras karena rumah sudah tua dan lapuk tidak kuat menahan derasnya guyuran air hujan sehingga rumah roboh.
Kegiatan dihari pertama (1/2) membersihkan reruntuhan rumah dan mempersiapkan alat dan material untuk mendirikan rumah kembali, kemudian dihari berikutnya (2-3/2), dengan semangat gotong-royong antara anggota TNI, BPBD dan warga masyarakat membangun kembali rumah yang roboh sampai berdiri kokoh kondisi ( 100 % ) rumah siap ditempati kembali.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0729/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Lettu Inf Agus Priyanto (Danramil), menyapaikan dengan adanya kejadian ini TNI merasi terpanggil bersama masyarakat untuk membantu warga yang terkena musibah dan dengan kegiatan karya bakti ini bisa meringankan beban kurban, dan membangkitkan kembali semangat gotomg-royong serta meningkatkan Kemanunggal TNI-Rakyat. Tandas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer