BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota TNI Harus Jaga Stamina
Anggota TNI Harus Jaga Stamina

Anggota TNI Harus Jaga Stamina

Anggota Kodim 0729/Bantul baik Bintara (Ba), Tamtama (Ta) dan PNS menggelar kegiatan penyegaran jasmani (Garjas) di Makodim, Rabu (4/11). Kegiatan sudah dilakukan sehari sebelumnya dan berakhir, Kamis (5/11). Selanjutnya pada Jumat (5/11) digelar senam militer di Kolam Renang Tirtotamansari. Kegiatan dibawah perwira koordinator Kapten (Czi) Pangestu yang juga Pasie Ops Kodim Bantul.

Bintara Tinggi (bati) Ops Pelda Sugiyarto mengatakan kegiatan Garjas digelar setiap enam bulan sekali. Untuk Garjas bagi perwira pertama (pama) dilaksanakan di Yonif 403/WP dan perwira menengah (pamen) dilaksanakan di Makodam Watugong, Semarang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesegaran jasmani anggota TNI AD sehingga menunjang keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugas,”kata Sugiyarto.
Untuk itu Garjas juga dilaksanakan secara berkala dan diikuti seluruh anggota tanpa terkecuali. Tentu saja dalam Garjas menggunakan parameter untuk syarat minimal dianggap sehat dan memenuhi syarat. Parameter tersebut terbagi berdasarkan golongan usia yakni dibawah 35 tahun, 35 tahun-40 tahun, 40 tahun-45 tahun dan 45 tahun-50 tahun dan diatas 50 tahun.

“Jika tidak lulus Garjas akan dilakukan pengulangan di waktu yang lain,”katanya., Adapun materi Garjas yang ditentukan adalah shuttelrun (berlari membentuk angka delapan,red) dengan penguji Pelda Yatin dan Pelda Edy Prasetyo, pull up dengan penguji Pelda Danarto dan Pelda Teguh, puss up dengan penguji Pelda Harsono dan Pelda Parjiyono,sit up dengan penguji Pelda Tumijo dan Serka Bucal Pangestu,lari 3.200 meter dengan penguji Serda Poniman, Serda Endar Dwi Handoko,Serka Wagiran dan Serda Prasetyo Eling.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer