BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Anggota TNI Se Garnisun Semarang Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj
Anggota TNI Se Garnisun Semarang Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj

Anggota TNI Se Garnisun Semarang Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj

Segenap anggota prajurit dan PNS TNI se Garnisun Semarang mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1436H/2015 M, bertempat di Balai Diponegoro (27/5). Pada kesempatan ini Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menyampaikan, bahwa kehidupan umat manusia akan terarah dan tidak disesatkan oleh pengaruh nafsu maka setiap insan manusia harus selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Dengan mantapnya keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa akan mampu meningkatkan motivasi juang serta dapat memberikan kekuatan  lahir batin dalam menghadapi setiap tugas guna mendukung tercapainya tugas pokok satuan masing-masing dengan baik.

Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj yaitu “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

“Jadikan tema tersebut tekad dan pedoman serta harus diwujudkan oleh segenap warga TNI dan PNS se-garnisun Semarang beserta keluarganya serta momentum untuk bekerja dengan penuh keikhlasan tanpa pamrih, rela berkorban, tidak mengenal menyerah serta memberikan yang terbaik bagi tercapainya tugas pokok satuan”, jelas Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Sementara itu, KH. Abdul Hamid Suyuti selaku pembicara mengatakan Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram  hingga Masjidil Aqsa. Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu.

Perintah Shalat dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad kemudian menjadi ibadah bagi setiap umat Islam. Perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj yang diawali dengan lantunan musik rebana dari Al Jihad Yonif 400/Raider, dihadiri para pejabat di Jajaran Kodam IV/Diponegoro, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ibu Alwina Bayu Purwiyono beserta para pengurus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer