BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anjangsana Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Masyarakat
Anjangsana Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Masyarakat

Anjangsana Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Masyarakat

MAGELANG– Anjangsana sebagai salah satu sarana komunikasi di tengah masyarkat yang merupakan bagian tugas pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas di wilayah Binaan. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Sertu Wawan Darmawan Babinsa Koramil 01/Magelang Selatan, ditengah kesibukan tugas yang lain ia selalu menyempatkan diri melakukan anjangsana dan komunikasi sosial, salah satunya kerumah Slamet, warga Kampung Tulung yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Dusun tersebut, Jum’at (26/10)

Dengan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial banyak hal positif yang bisa di bicarakan terlebih untuk  membahas situasi kondisi wilayah terkini sehingga dapat memastikan wilayah binaan dalam kondisi aman, juga sebagai sarana untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kondusifitas wilayah di mana kita tinggal dan berada.

Wawan  juga mengatakan, memberikan rasa aman kepada masyarakat memang sudah menjadi salah satu tugas Babinsa, namun semua itu tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik itu Kepolisian, Linmas, maupun para pemuda dan masyarakat

Kegiatan komsos ini merupakan cermin kepedulian Aparat Teritorial kepada masyarakat terutama warga binaanya, babinsa diharapkan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap membantu tanpa pamrih.

“Dengan kegiatan anjangsana kita mengetahui setiap  perkembangan situasi di masing masing wilayah yang menjadi tanggung jawab kita” papar Wawan.

Sementara itu Slamet menyampaikan bahwa dengan hadirnya babinsa di tengah-tengah masyarakat membawa pengaruh positif bagi kampungnya, dimana masyarakat merasa lebih aman.

“Terimakasih, kami sangat senang Babinsa bisa sering hadir di kampung kami dan ikut menjaga keamanan wilayah” pungkasnya.

Di kantornya, Danramil 01/ Magelang Selatan Mayor Czi Suharto membenarkan bahwa anggotanya diperintahkan supaya intensif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di wilayah binaanya masing-masing dengan harapan anggotanya bisa lebih bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

“Dengan sinergitas yang tinggi antara babinsa dan seluruh elmen masyarakat diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI” Tutup Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer