BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antasipasi DBD Koramil Kaliori Giatkan Fogging
Antasipasi DBD Koramil Kaliori Giatkan Fogging

Antasipasi DBD Koramil Kaliori Giatkan Fogging

Rembang – Berdasarkan laporan beberapa warga bahwa adanya gejala timbulnya penyakit DBD di wilayah Kec. Kaliori, maka Koramil 02/Kaliori menindaklanjuti mengatasi timbulnya bahaya penyakit DBD dengan melaksanakan Fogging di beberapa Desa diwilayah Kec. Kaliori seperti halnya dilakukan di Ds. Pengkol bekerjasama dengan dinas kesehatan, Polsek Kaliori dan perangkat Ds. Pengkol

Petugas dari Dinas Kesehatan mengatakan DBD merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penularannya disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Oleh karena itu, langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut. Fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Disela-sela kegiatan Danramil 02/Kaliori Kapten Czi Tarmuji menyampaiakan kegiatan Pengasapan/Fogging Nyamuk DBD yang dilaksanakan akan lebih efektif bilamana seluruh warga turut menjaga lingkungan tetap bersih danramil juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan pencegahan berkembangnya nyamuk dengan cara 3M atau yang lebih dikenal dengan nama Menguras, Menutup dan Mengubur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer