BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi
Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi

Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi

Guna menangkal dan berkembangnya faham komunis dan radikal, Korem 074/Warastratama  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal kepada Prajurit, PNS dan KBT jajaran Korem 074/Warastratama bertempat di Aula Makorem, Kamis (14/11/2019).

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dimana tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman prajurit dan KBT di jajaran Korem 074/Warastratama tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman,” kata Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengawali sambutannya yang disampaikan oleh Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa Partai Komunis Indonesia secara resmi dibubarkan dan dilarang keberadaannya di negara kita, karena bertentangan dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila. Namun dalam perjalanan waktu hingga saat ini, ternyata paham ideologi Komunis masih hidup ditengah-tengah masyarakat kita dan terus menggalang kekuatan untuk kembali bisa melakukan aktivitas secara nyata.

“Oleh karenanya kita sebagai Komponen Bangsa harus selalu siap dan waspada dalam  menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia” imbuh Danrem.

Diakhir amanat, Danrem berharap agar setelah mengikuti kegiatan ini, kita semua mengerti tentang bahaya komunis dan faham radikal.

“Mudah-mudahan  melalui sosialisasi ini, kita akan mempunyai referensi yang lengkap untuk selanjutnya mengingatkan kepada anak cucu kita dan generasi penerus bangsa tentang bahaya laten komunis dan faham radikal yang setiap saat bisa muncul dihadapan kita tanpa kita sadari,” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber adalah Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Adiarso, Amd yang menyampaikan materi tentang perkembangan Sejarah dan tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia dan Pasi Wanwil Siter Rem 074/Warastratama Mayor Inf Muayat yang menyampaikan materi tentang Sikap, Langkah dan Tindakan Prajurit TNI-AD terhadap Komunis dan Paham radikal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer