BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANTISIPASI BANJIR, BABINSA KORAMIL NGAMPILAN BERSAMA MASYARAKAT PATROLI DI BANTARAN SUNGAI WINONGO
ANTISIPASI BANJIR, BABINSA KORAMIL NGAMPILAN BERSAMA MASYARAKAT PATROLI DI BANTARAN SUNGAI WINONGO

ANTISIPASI BANJIR, BABINSA KORAMIL NGAMPILAN BERSAMA MASYARAKAT PATROLI DI BANTARAN SUNGAI WINONGO

Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yka Serka Ahmad Sumarna bersama dengan Babinsa Kel Ngampilan Serda Eko Andriyanto dan masyarakat seputar Banyaran Sungai Winongo Kecamatan Tapaktuan melaksanakan patroli antisipasi banjir dikarenakan hujan yang sangat deras dan berlangsung lama Minggi (24/7/16).
Setiap berlangsungnya hujan yang berkepanjangan dan deras Babinsa bersama masyarakat selalu melaksanakan hal tersebut diatas karena khawatir akan terjadi banjir sehingga kalau hal ini terjadi sudah benar-benar siap untuk menyelamatkan baik masyarakatnya dan lain-lainnya. Ketua Rw. 02 mengatakan walau masyarakat sudah mengantisipasi akan terjadinya banjir, dan sudah melaksanakan karya bakti rutin. Saat karya bhakti masyarakat juga sudah dihimbau agar bantaran sungai Winongo harus kita jaga kebersihannya, jangan membuang sampah di sungai atau tempat sembarangan karena akan berakitat fatal untuk kita “katanya”.
Apabila hujan deras genangan air hujan disekitar Bantaran sungai bisa mengakibatkan banjir sampai ke rumah warga dikarenakan parit pembuangan telah tertimbun tanah pasir, tegas Serka Ahmad Sumarna selaku Babinsa. Untuk itu kita jaga parit agar tidak tertimbun pasir harus kita membersihkan parit saluran air secara rutin sehingga bisa mencegah genangan air sehingga tidak menimbulkan bibit nyamuk dan penyakit pengaruh genangan air dan kotoran sampah yang tidak di buang pada tempatnya yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air.

Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Ibrahim Amin S.Pd yang saat ini baru tugas pendidikan berpesan melalui Bati Tuud Serma Akhmad Khasinun juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bersama – sama Koramil untuk menjaga kebersihkan parit saluran air agar tidak lagi membiarkan genangan air yang berakibat banjir dan tidak sehat. Untuk itu Babinsa akan selalu keliling setiap saat untuk melihat dan mendapatkan informasi dari masyarakan apabila ada tempat yang harus di kerjakan bersama dengan karya bakti. Apabila hal ini dilaksanakan setiap saat dengan rutin berarti ada kepedulian masyarakat lebih kepada kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer