BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi Bencana, Kodim Sragen Gelar Pelatihan Tanggap Bencal
Antisipasi Bencana, Kodim Sragen Gelar Pelatihan Tanggap Bencal

Antisipasi Bencana, Kodim Sragen Gelar Pelatihan Tanggap Bencal

Guna meningkatkan profesionalitas, menguji kinerja dan kemampuan dalam menjalankan koordinasi penanganan bencana,Hari ini dilaksanakan Apel kesiapsiagaan dalam rangka latihan penanggulangan bencana alam Kodim 0725/Sragen “ Sahabat Alam 15 “ yang dibuka oleh Bupati Sragen yang diwakili Camat Masaran Bp. Joko S yang diikuti oleh 398 bertempat di Lapangan Masaran, Jum’at (6/11).
Latihan tersebut nantinya kerjasama dan berkoordinasi dengan semua unsur yang terkait dalam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga terwujud keterpaduan pengendalian operasi yang efektif, cepat dan tepat dalam penggulangan bencana.

Penanggulangan bencana alam merupakan salah satu tugas pokok TNI selain menjaga keamanan negara. Menyikapi permasalahan bencana yang tidak bisa diprediksi apa dan kapan akan terjadi, perlu kesiapan satuan TNI dan pihak terkait dalam penanggulangan bencana tersebut. Kegiatan gladi posko ini merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak yang terkait.

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika mengatakan kegiatan ini harus berjalan dengan serius dan penuh kesungguhan sesuai realisme latihan yang direncanakan sehingga para pelaku latihan diharapkan dapat melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan staf guna merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam dan kemanusiaan pasca bencana kepada masyarakat serta Pemda Sragen yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam organisasi tanggap darurat bencana. Disinilah pentingnya koordinasi dan kerjasama yang erat dan bersinergi antara TNI dengan pemda dan unsur-unsur terkait lainnya dalam mengantisipasi sedini mungkin dampak akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Sragen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer