BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Antisipasi Covid-19 Pangdam Bekali Kesdam APD dan Masker
Antisipasi Covid-19 Pangdam Bekali Kesdam APD dan Masker

Antisipasi Covid-19 Pangdam Bekali Kesdam APD dan Masker

SEMARANG – Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui Asisten Logistik (Aslog) Kasdam IV/Dip, Kol CZi Sujadi telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada personel Kesehatan Kodam (Kesdam) IV/Diponegoro untuk kelengkapan penanganan COVID-19. Senin (6/4/2020)

Bantuan APD dan masker tersebut sudah diterima oleh Kesdam IV/Dip dan disalurkan langsung karena ketersediaan perlengkapan medis sangat dibutuhkan para tenaga kesehatan.

Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., menyampaikan bahwa tujuan dukungan ini adalah untuk membantu mengatasi keterbatasan APD bagi tenaga medis. Hal ini sebagai langkah cepat prajurit Kodam IV/Diponegoro yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berjuang menangani pasien Covid-19. Selain itu dengan adanya bantuan APD dan masker diharapkan tidak ada lagi kekhawatiran tenaga medis dalam menangani pasien.

“APD dan masker sudah kami terima, selain bantuan dari Panglima TNI beberapa waktu lalu yang juga sudah kami terima dan didistribusikan di seluruh Rumah Sakit Tentara jajaran Kodam IV/Diponegoro. Dengan perlengkapan ini diharapkan aparat yang bertugas terlindungi dari penyebaran virus dan dapat lebih maksimal menangani pasien,” ungkap Kapendam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer