BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi DB, Babinsa Soditan bersama Puskesmas lakukan PSN
Antisipasi DB, Babinsa Soditan bersama Puskesmas lakukan PSN

Antisipasi DB, Babinsa Soditan bersama Puskesmas lakukan PSN

Rembang- Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aides Aygepti (penyebab penyakit demam berdarah) Koramil 06/lasem baru-baru ini menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Soditan Koramil 06/Lasem.

Kegiatan PSN kali ini yakni dengan memeriksa langsung tempat- tempat penampungan air yang ada dirumah warga, kemudian di data dan akan ditindak lanjuti.

Gerakan PSN akan terus digalakkan di desa- desa di wilayah Kecamatan Lasem. Kegiatan dilakukan secara serentak di tiap desa dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ), sehingga seluruh masyarakat terbebas dari penyakit demam berdarah dan untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus demam berdarah.

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh peserta PSN. Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, petugas dari Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan bidan desa serta kades beserta perangkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer