BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi di Musim Kemarau Kab Sragen Siapkan 5 Unit Mobil Tangki
Antisipasi di Musim Kemarau Kab Sragen Siapkan 5 Unit Mobil Tangki

Antisipasi di Musim Kemarau Kab Sragen Siapkan 5 Unit Mobil Tangki

Kodim 0725/Sragen – Mengantisipasi datangnya musim kemarau mendatang, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sragen menyiapkan 5 unit mobil tangki air.  Lima mobil merupakan kerjasama dari sejumlah instansi terkait seperti PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Demikian dijelaskan Kasi Bantuan Sosial  Korban Bencana Alam Dinsos Pemkab Sragen, Budi Paryono (29/6). Dikatakannya, kelima mobil tangki tersebut nantinya  terus bergerak ke tempat yang membutuhkan.

“Kami juga dibantu PDAM, kalau tidak salah 5-6 unit, dari Barkorwil juga 2 unit mobil. Sifatnya tidak permanen di satu tempat namun terus bergerak ke tempat-tempat yang membutuhkan” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya juga menyiagakan 91 Tagana (Taruna Siaga Bencana) atau sukarelawan yang disebar di 20 Kecamatan. Dinsos telah menyebar pemberitahuan ke Kecamatan terkait permintaan pengedropan air dari warga.  Sehingga akan cepat tertangani bila ada bencana. “Yang sudah memiliki nomor Induk Tagana ada 31 anggota, dan yang sukarelawan ada 60 anggota, jadi semuanya 91 orang,” jelasnya.

Sementara, Direktur PDAM Djoko Suprapto mengaku  sering dimintai bantuan untuk pengedropan air oleh Dinsos. “Jadi kalau ada permintaan, Dinsos yang akan mengkoordinasi. Kami selalu siapkan armada” tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer