BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi, Polres Bersama Kodim 0703/Cilacap Lakukan Sidak ke Lapas Kelas 2 B Cilacap
Antisipasi, Polres Bersama Kodim 0703/Cilacap Lakukan Sidak ke Lapas Kelas 2 B Cilacap

Antisipasi, Polres Bersama Kodim 0703/Cilacap Lakukan Sidak ke Lapas Kelas 2 B Cilacap

Cilacap, Apel Persiapan Zidak Gabungan ke Lapas Kelas 2 B Cilacap dan Pelaksanaannya yang digelar di Makodim 0703/Cilacap 24 Januari 2017. Kegiatan ini adalah merupakan Gabungan dari Personil Polres Cilacap yang terdiri dari Satuan Sabhara, Reskrim, Narkoba, Satuan Intelkam, serta dari Anggota Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.ik, Kepala BNN Cilacap Edi Santoso dan Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 Wib ini menemukan banyak benda benda yang seharusnya tidak berada dalam LP diantaranya ada gunting, pisau, sabuk ikat pinggang, potongan kuku, penggaris berbahan plat besi, tali ,Hand phon, laptop , Televisi serta banyak ditemukan barang elektronik.

Kemudian dari barang yang dilarang itu dilaksanakan pengamanan yang nantinya dilaporkan hasilnya untuk dijadikan evalusi oleh pimpina masing masing baik dari Kepolisian dan dari pimpinan Lembaga Pemasyarakatan. Kegiatan ini juga menyasar disatu ruangan di Lapas yang dihuni oleh perempuan, namun tidak ditemukan adanya pelanggaran, serta tidak ditemukanya hasil Positif dalam Cek urine bagi 120 orang para narapidana penghuni Lapas Cilacap Kelas 2 B.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.ik yang didampingi Kepala BNNK, Kasdim 0703/Cilacap, Kalapas mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya dua Tahanan Lapas Nusakambangan yang kabur beberapa waktu yang lalu. Untuk itu Polres Cilacap bekerjasama dengan BNN Cilacap, Kepala Lapas serta Kodim 0703/Cilacap sama-sama meningkatkan Keamanan, Kewaspadaan sehingga kejadian kaburnya dua tahanan Lapas Nusakambangan tidak terulang lagi di Lapas-Lapas yang ada di Cilacap. Kemudian dengan bersamanya kegiatan ini bekerja sama dengan BNNK Kabupaten Cilacap untuk melakukan tes urine kepada tahanan Narkoba dan tahanan yang lain, serta seluruh Sipir yang ada di Lapas Cilacap sudah dilakukan tes urine, dan tidak ditemukan hasil positif.

Dengan ditemukannya benda-benda tajam, alat komunikasi, Televisi itu dikawatirkan dipergunakan hal- hal tidak baik, permintaan Kalapas juga sering melakukan hal serupa, pemeriksaan, Zidak . Namun dengan hal ini dilaksanakan bersama Polri , TNI dan BNNK untuk menciptakan situasi yang kondusif.” Tandas Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.ik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer