BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Antisipasi Tanah Retak, Koramil 13/Majenang Dirikan Posko Bencal
Antisipasi Tanah Retak, Koramil 13/Majenang Dirikan Posko Bencal

Antisipasi Tanah Retak, Koramil 13/Majenang Dirikan Posko Bencal

Majenang, (Pendim 0703/Cilacap) – Anggota Koramil 13/ Majenang dan anggota siaga bencal, Kodim 0703/Cilacap beserta anggota UPT BPBD Kecamatan Majenang melaksanakan pendirian Posko Bencana Alam di Dusun Jatinegara RT.02 RW 05 Desa Padang Jaya Kecamatan Majenang, Senin (23/01).

Danramil 13/Majenang Kapten Kav. Nur Sohib mengatakan, “Pendirian Posko Benca Alam ini sebagai kepedulian Koramil 13/ Majenang, Kodim 0703/Cilacap kepada masyarakat yang rumahnya berdampak dan terancam rusak akibat terjadinya retakan tanah yang terjadi sebelumnya, dan sebagai antisipasi terhadap perkembangan retakan tanah yang sewaktu waktu dapat terjadi lagi akibat cuaca hujan yang cukup deras,sehingga dapat membantu dan meringankan beban serta untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat setempat,” ungkap Danramil Kapten Kav. Nur Sohib.

Sambungnya, men­je­lang musim hu­jan di wila­yah tersebut, ben­cana longsor, tanah tetak sering terjadi.
“Apabila ada bencana, kami sudah siap,” jelasnya. Kami juga akan kirim bantuan langsung berupa makanan dan minuman serta beronjong bagi tanah warga yang terkena bencana,” tandas Kapten Sohib.

Ia menjelaskan, kondisi geografis di Kecamatan Majenang adalah perbukitan yang sering terjadi bencana.
“Pokoknya, apabila ada bencana kita langsung tanggapi, karena sudah menjadi kewajiban kita menangani setiap bencana,” ungkapnya.

Ia berharap, kejadian bencana di wilayahnya tidak ada korban jiwa, dan bagi warga yang terkena bencana alam agar segera berlindung ke tempat aman serta meminta semua pihak untuk segera melaporkannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer