BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Gabungan Penanggulangan Bencana
Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

Untuk mengantisipasi pergantian cuaca disertai hujan deras, Polresta Pekalongan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka penanggulangan bencana banjir tahun 2016 di halaman Apel Mako Polreta Pekalongan, Selasa (16/2).

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh sebanyak hampir 200 personel yang terdiri dari anggota Kodim 0710/Pekalongan, Polresta Pekalongan, BPBD Kota Pekalongan, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran. Selain itu, dalam apel juga memperlihatkan sejumlah peralatan pendikung dalam menanggulangi bencana alam.

Dalam arahannya selaku pimpinan apel, Kapolresta Pekalongan AKBP Luthfi Setiawan Hari ini sejatinya komitmen bersama mempersiapkan jika bencana datang, hari ini kita mengecek peralatan jika ada bencana semua peralatan bisa digunakan, semua peran berbeda.

Bencana tidak ada rencana, umumnya datang secara tiba-tiba, bencana tidak ada undangannya. Koordinasikan antar instansi, tidak perlu persurat kalau mengenai bencana, intinya penanganan secara segera, kita jangan nunggu lengkap personel, langsung kebersamaan dan kecepatan. Cek lagi personel, peralatan, sehingga tidak ada kendala jika terjadi bencana. Bencana tidak ada yang mengharapkan.

“Mengecek kesiapan pers, peralatan, dalam praktek jangan sampai tidak bisa digunakan, mengingat curah hujan yang terus turun ini yang menjadi prioritas, permasalahan yang perlu kita evaluasi adalah tentang pengungsi, rata-rata pengungsi tidak mau pindah dari lokasi banjir, kita harus bisa mengajak masyarakat mengungsi dan kita harus jamin keamanan barang-barang yang ditinggalkan.”

Dandim 0710/pekalongan melalui kasdim menyampaikan, bencana bisa datang setiap saat, kita harus siap menghadapi musim penghunan ini, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita sebelum banjir melanda wilayah kita, kita jaga alam ini maka alam akan menjaga kita.
Dilanjutkan pengecekan peralatan oleh kapolres didampingi tamu undangan.
Selama kegiatan berjalan lancar dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer