BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Kebangsaan FKPPI Jawa Tengah, Kontingen Wonosobo Kirim 3 Peleton Pelajar
Apel Kebangsaan FKPPI Jawa Tengah,  Kontingen Wonosobo Kirim 3 Peleton Pelajar

Apel Kebangsaan FKPPI Jawa Tengah, Kontingen Wonosobo Kirim 3 Peleton Pelajar

Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Wonosobo menyiapkan tak kurang dari 75 pelajar untuk mengikuti Apel Kebangsaan di Rindam IV/Diponegoro Magelang, 15 Maret 2015 mendatang. Demi menunjukkan penampilan terbaik dalam apel kebangsaan,  para pelajar dari berbagai sekolah tersebut baru-baru ini dilatih khusus oleh jajaran Kodim 0707/Wonosobo. Latihan baris-berbaris, defile dan tata upacara, telah digelar pada setiap akhir pekan, selama sebulan terakhir. Dari 75 pelajar tersebut, Kodim akan membagi mereka menjadi 3 peleton, di mana masing-masing terdiri dari 20 orang. Sisa 15 pelajar akan menjadi peleton cadangan, yang disiapkan bila peleton inti mengalami kendala. Demikian disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0707/Wsb, Kapten Inf Kusno Miharto di kantornya.

Program latihan untuk para pelajar tersebut, dijelaskan Kapten Kusno, merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan yang digelar FKPPI Jateng pada medio Februari lalu. Panitia apel kebangsaan mengamanatkan kepada setiap pengurus cabang FKPPI Kabupaten/Kota se-Jateng untuk menyiapkan pasukan parade dan defile. Selain untuk mengikuti lomba defile yang akan digelar di sela apel kebangsaan, mereka juga akan diberikan materi pembelajaran berupa wawasan kebangsaan dan bela Negara, untuk memotivasi serta membangkitkan semangat nasionalisme mereka.

Terpisah, koordinator panitia apel kebangsaan FKPPI Cabang Wonosobo, Agus Purnomo menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan apel besar di Rindam IV/Diponegoro Magelang, selain sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme generasi penerus, juga untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Dengan mengikuti pertemuan para anggota FKPPI se-Jawa Tengah yang rencananya akan digelar selama 2 hari tersebut, pihaknya juga berharap FKPPI Cabang Wonosobo akan semakin solid dan mampu member kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer