BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Kebhinekaan dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Alun-alun Klaten
Apel Kebhinekaan dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Alun-alun Klaten

Apel Kebhinekaan dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Alun-alun Klaten

Klaten, Ribuan personel dari jajaran TNI, Polri, Ormas (organisasi kemasyarakatan), Orpol (organisasi politik) dan tokoh masyarakat dan pelajar di Klaten mengikuti Apel Kebhinekaan dalam Rangka dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Alun-alun Klaten, Rabu (30/11/2016).dengan mengenakan ikat kepala merah putih peserta apel mengikuti jalannya kegiatan yang mengambil tema “IndonesiakuIndonesiamu Indonesia Kita Bersatu”

Tampak hadir dalam kursi tamu undangan Hj. Sri Mulyani SE (WakilBupatiKabKlaten) , Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P (Dandim 0723/Klaten), AKBP Muhammad Darwis (Kapolres Klaten), Agus Riyanto (Ketua DPRD Kab Klaten), Drs.Jaka Sawaldi MM (SekdaKabKlaten), H. Hartoyo S.Ag(Ketua MUI Klaten ), Syamsudin Asrofi( Ketua FKUB Klaten ), Sugeng Haryanto (Kasat Pol PP Kab Klaten), Zuhandi S.H (Kajari Klaten), Para Danramil sejajaran Kodim 0723/Klaten, Para Kapolsek sejajaran Polres Klaten, Muspika Kab Klaten, Tomas, Toga dan Todat Kab. Klaten.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan Tarian Daerah dari SMP Pagudi luhur Klaten, Drum Band Brigade Hizbul Waton dari SMK Muhammadyah 2 Jatinom Klaten, Pembacaan Puisi dari SMK N 1 Klaten, Drum Band dari Ponpes Al mutaqin Pancasila Sakti, Atraksi Pencak Silat Pagar Nusa dan menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama-sama.

Orasi Bupati Kab Klaten yang dibacakan oleh Drs.JakaSawaldi.MM (SekdaKabKlaten) mengatakan bahwa Kemerdekaan bangsa Kita, bangsa Indonesia bukanlah hadiah dari bangsa lain tetapi merupakan rahmat Allah SWT dan perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Setelahmerdeka, Indonesia masih ada saja yang mau memecah belah karena wilayah bangsa Indonesia kaya raya, kaya akan SDA dan Energi serta wilayahnya yang strategis karena itu banyak negara lain yang iri kepada bangsa kita.dan Sebagai generasi muda kita harus menjaga wilayah NKRI dari Sabang sampaiMerauke dan NKRI adalah Harga mati.

Sementara AKBP Muhammad Darwis S.IK Msi (KapolresKlaten) membaca puisi yang berjudul ApaartiBhineka Tunggal Ika, dan menyampaikan bahwa dengan banyaknya perbedaan kita jadikan kekuatan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P (Dandim 0723/Klaten) menyampaikan bahwa Hari ini adalah Apel Kebinekaan Nusantara Bersatu yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia Raya guna mengingatkan generasi muda akan Kebinekaan kita, yang merupakan modal persatuan dan kesatuan bangsa kita menuju Kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah kita raih ini, Kemerdekaan bukanlah pemberian dari bangsa penjajahan melainkan perjuangan dengan penuh darah dan keringat para Pahlawan dan Pejuang.tak lupa Dandim bayu juga ikut memimpin peserta apel menyanyikan lagu kebangsaan.

Dalam Orasinya Syamsudin Asrofi ( Ketua FKUB Klaten ) mengatakan bahwa Kita menjadi tidak khawatir oleh rongrongan siapapun jika kita tercermin seperti ini, bersatu dalam kebhinekaan, Peserta ApelKebinekaan yang hadir hari ini begitu penuh antusias dan semangat, ini menggambarkan untuk urusan bangsa, persatuan dan keamanan kita pasti siap, Apel Kebinekaan ini akan diliputi oleh dunia internasional dan oleh sang pencipta yaitu Allah SWT, bahwa Indonesia bukan negara yang enteng. Indonesia ini sebelum merdeka,menjelang kemerdekaantidakterlepas dengan perjuangan dan setelah merdeka pun tetap mengisi kemerdekaan yang tidak jauh dari bidang agama dan kehidupan. Semua masyarkat harus beragama sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing.Pungkas Syamsudin Asrofi.

Sementara Orasi H.HartoyoS.Ag (Ketua MUI Klaten) Mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Klaten dengan Apel Kebinekaan ini yang merupakan bukti masyarakat Klaten kompak dan solid. Para ulama mewakili para Nabi, yang tugasnya membina, membimbing dan mengawal umat agar selamat didunia dan diakhirat, Tanda-tanda orang yang masuk neraka adalah mereka yang suka atau senang berbuat maksiat seperti melanggar aturan-aturan yang ada.di akhir orasi H.HartoyoS.Ag mengajak peserta apel untuk menjalin persatuan agar Nusantara bersatu, Indonesia Jaya dan NKRI harga mati.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer