BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Penyerahan Personil Anggota Linmas Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Brebes Dalam Rangka Pilkada Kabupaten Brebes TA 2017
Apel Penyerahan Personil Anggota Linmas Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Brebes Dalam Rangka Pilkada Kabupaten Brebes TA 2017

Apel Penyerahan Personil Anggota Linmas Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Brebes Dalam Rangka Pilkada Kabupaten Brebes TA 2017

Brebes, Sebanyak 900 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Brebes siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari mendatang.

Yang hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Brebes Drs Budi Wibowo, MSi, Kapolres Brebes AKBP Lutfi Sulisetiawan, S.I.K, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Darius Naptali, SH, MH, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rohmad, Para Muspika se-Kab Brebes.

Menurut Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat telah menyerahkan ribuan anggota linmas ke Polres Brebes. Dengan begitu, pengawasan dan pengendalian linmas dalam pengawasan Pilkada Brebes berada di bawah kendali Polres Brebes.

“Semua tugas dan tanggungjawab Linmas sudah kita serahkan ke Polres Brebes,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan dalam acara appel penyerahan Linmas dari Pemkab Brebes ke Polres Brebes di Stadion Karang Birahi, Selasa (8/11).

Dia menambahkan, kesiapan anggota linmas salah satunya untuk membantu kepolisian dalam mengamankan situasi dan kondisi selama pelaksanaan Pilkada Brebes. Karena itu, dia meminta kepada seluruh anggota linmas untuk bisa berkoordinasi dengan baik guna terciptanya demokrasi yang aman dan nyaman.

Masih kata, dari jumlah anggota linmas di atas akan dibagi penugasanya. Diantaranya 600 anggota linmas akan ditugaskan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 17 kecamatan se Kabupaten Brebes. Sedangkan sisanya akan ditugaskan di luar TPS.

“Linmas sebagai garda terdepan dalam melindungi masyarakat, khususnya dalam penjagaan surat suara,” terangnya.

Budi menambahkan, anggota linmas juga menjadi bagian utama dalam meningkatkan partisipasi warga dalam mengikuti pesta demokrasi, khususnya di Brebes. Pasalnya, kata dia, partisipasi demokrasi di Kabupaten Brebes masih perlu ditingkatkan. Karenanya, lewat pendekatan linmas ke warga diharapkan bisa meningkatkan partisipasi tersebut.

Lebih lanjut, tugas linmas, kata dia, untuk mengamankan pemungutan suara. Selain itu, linmas merupakan garda terdepan dalam pengamanan masyarakat serta ketertiban warga selama pelaksanaan Pilkada Brebes.

“Saya minta seluruh anggota linmas untuk meningkatkan kapasitas dan koordinasi dengan instansi terkait dalam pengamanan pilkada,” pintanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer