BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Siaga Bencana Kabupaten Grobogan
Apel Siaga Bencana Kabupaten Grobogan

Apel Siaga Bencana Kabupaten Grobogan

Kepala Staf Kodim 0717/Purwodadi Mayor Inf Drs Arif Isnawan menghadiri Apel Siaga Bencana Kabupaten Grobogan Ta.2015 bertempat di alun-alun kota Purwodadi, Selasa (24/11). Apel Siaga dipimpin langsung oleh Bupati Grobogan Bambang pudjiono, melibatkan TNI, POLRI, BPBD, SAR, TAGANA dan siswa Pramuka.Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kesiapsiagaan dan protap penanggulangan bencanaguna mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi diwilayah Grobogan pada musim penghujan, baik itu longsor, banjir maupun kebakaran.

Badan Meteorologi Krematologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim penghujan dimulai pada bulan nopember tahun ini. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan terdapat sembilan wilayah kecamatan di Kabupaten Grobogan yang rawan banjir. Wilayah tersebut dilalui sejumlah sungai besar yang kondisinya tidak ideal, yakni sedimentasi, tanah lempung dan jalur sungai yang berkelok.

Pelibatan TNI dalam hal ini Kodim 0717/Purwodadi dalamPenanggulangan bencana alam merupakan salah satu tugas pokok Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dengan selalu berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan yang terkait.Dalam apel siaga ini di gelar alat perlengkapan dan simulasi penanggulangan bencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer