BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Siaga Bencana Kota Salatiga
Apel Siaga Bencana Kota Salatiga

Apel Siaga Bencana Kota Salatiga

Pasukan Kodim 0714 Salatiga mengikuti Apel gelar kekuatan pasukan siaga bencana yang disebabkan cuaca ekstrim di Lapangan Pancasila, bertindak sebagai Irup apel Wakil Walikota Muh Haris. Senin (29/2).

Turut dalam apel tersebut antara lain Polri, PMI, Pemadam Kebakaran, Komunitas Jeep, Satpol PP, Linmas, dan relawan. Apel gelar kekuatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota TNI, Polri, aparat sipil pemerintahan dan segenap komponen organisasi kemasyarakatan serta perlengkapan yang akan digunakan dalam menghadapi bencana alam (tanggap darurat) khususnya bencana tanah longsor dan banjir.

Dalam sambutannya Muh Haris bahwa cuaca ekstrim dengan hujan deras sangat berpotensi terjadinya bencana. “Kita sebagai aparat keamanan negara dibantu segenap komponen masyarakat harus mampu bergerak cepat, tepat dan efisien apabila sewaktu, waktu terjadi bencana alam. Setiap personel yang tergabung dalam pasukan siaga bencana alam, agar setiap saat memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi, terutama terhadap wilayah rawan bencana, serta melaksanakan monitoring, deteksi dini, dan mensiapsiagakan pasukan agar selalu siap digerakkan dan perlengkapan sar siap digunakan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, sehingga apabila terjadi musibah bencana alam dapat diminimalisir kerugian atau jumlah korbannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer