BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Aplikasikan Ilmunya Siswa Secaba Melaksanakan Karya Bakti
Aplikasikan Ilmunya Siswa Secaba Melaksanakan Karya Bakti

Aplikasikan Ilmunya Siswa Secaba Melaksanakan Karya Bakti

MAGELANG, Untuk lebih meningkatkan hubungan yang baik antara TNI bersama Rakyat, sekaligus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Pembinaan Teritorial, Siswa Diktukba TNI AD Secaba Rindam IV/DIPONEGORO menggelar kegiatan praktek dilapangan, salah satunya melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI membantu warga yang akan membuat talud saluran irigasi yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Karangkajen Kecamatan Secang, Rabu (26/05).

”Dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini diharapkan  nantinya siswa mampu untuk mengaplikasikan kegiatan karya bakti yang sudah menjadi bagian dari metode Pembinaan Teritorial, selain itu setelah selesai pendidikan para siswa mampu menjadi Komandan Regu (Danru) maupun Babinsa yang profesional dan menjadi tauladan bagi masyarakat disekitarnya, ” ucap Letkol Inf. Aris Prasetyo ,S.I.P. selaku komandan Secaba.

”Ilmu Teritorial yang didapat selama mengikuti pendidikan secaba ini, langsung diaplikasikan oleh siswa dengan langsung terjun  untuk ikut membantu masyarakat dengan karya bakti di desa Karangkajen karena hal ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI Angkatan darat dengan Rakyat, ” pungkas nya.

Sementara itu Endang Winaryani, Kepala Desa Karangkajen mewakili warganya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi melihat semangat para sisiwa Secaba secara bahu membahu mengangkat material dalam kegiatan karya bakti tersebut. Selama kegiatan berlangsung penuh nuansa kebersamaan antara TNI bersama Warga, hingga berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.

”Terima kasih atas bantuan  dan kerja sama yang sudah di berikan oleh SECABA dari Rindam IV/ DIPONEGORO dalam pembangunan talud saluran irigasi tersebut, semoga TNI AD makin di cintai Rakyat ” terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer