BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ASOPS KASAD KUNJUNGI PRAJURIT INDOBATT YANG BERTUGAS DI LEBANON
ASOPS KASAD KUNJUNGI PRAJURIT INDOBATT YANG BERTUGAS DI LEBANON

ASOPS KASAD KUNJUNGI PRAJURIT INDOBATT YANG BERTUGAS DI LEBANON

Selang dua hari setelah menerima kunjungan dari Komandan PMPP TNI, Prajurit Indonesian Battalion (Indobatt) XXIII-L Kontingen Garuda UNIFIL yang sedang melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon, kembali menerima kunjungan dari Asisten Operasi Kasad, Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. Kamis 25/10/18.

Rombongan yang teridiri dari Asops Kasad Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin, S.Sos, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2018 Kolonel Inf Murbianto, Dco Sektor Timur UNIFIL Kolonel Inf Iwan Sumantri dan tiga orang Pamen dari Mabesad, diterima oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-L Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.IP didamping para Perwiranya di Main gate Markas Indobatt.

Sesuai tradisi penyambutan dari Satgas Indobatt XXIII-L, Asops Kasad dan rombongan menaiki Ranpur jenis Anoa menuju Lapangan Soekarno UNP 7-1 Markas Indobatt.

Di lapangan Soekarno Asops Kasad dan rombongan disambut penampilan aneka kesenian dan budaya Indonesia yaitu seni Tek-tek, Barongan dan tari Kecak yang merupakan tampilan khas Prajurit Indobatt XXIII-L.

Saat memberikan pengarahan dihadapan ratusan Prajurit, Asops Kasad Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos menyampaikan rasa bangganya, dan merasa tersanjung atas penyambutan dari Prajurit Indobatt.

“Saya bangga berada ditengah-tengah para Prajurit sekalian, dari sekian banyak Prajurit, anda adalah yang terpilih ditiap-tiap Matra dan tak lupa saya sampaikan salam dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono untuk anda semua” ujarnya saat membuka sambutan.

Asops Kasad juga menyampaikan untuk selalu menjaga soliditas antar Prajurit Indobatt yang teridiri dari TNI AD,AL,AU “Selain bertugas sebagai Pasukan penjaga perdamaian dunia, Anda adalah duta terbaik bangsa dan tidak mudah untuk tergabung dalam pasukan ini” tambahnya.

Selanjutnya Asops Kasad dan rombongan meninjau Static show yang menggelar aneka jenis Senjata, Kendaraan tempur, Alat-alat Optik, Aneka macam perlengkapan yang mendukung kegiatan Cimic, dan pameran foto-foto kegiatan Satgas.

Pada kesempatan itu juga bertempat di Meetingroom, dihadapan Asops Kasad, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.IP memaparkan tentang kegiatan Opersional dan kendala-kendala yang dihadapi oleh satgas Indobatt selama bertugas.

Diakhir Kunjungan, Dansatgas Indobatt XXIII-L mendampingi Asops Kasad dan rombongan untuk meninjau Panorama Point, yaitu wilayah yang berbatasan langsung antara Lebanon dengan Israel, disini Asops Kasad kembali menerima penjelasan singkat dari Komandan Kompi Alfa Kapten Inf Thohir Ilyas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer