BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Aspers Kasad Apresiasi Rencana Serbuan Pompa Air Kodim Pati
Aspers Kasad Apresiasi Rencana Serbuan Pompa Air Kodim Pati

Aspers Kasad Apresiasi Rencana Serbuan Pompa Air Kodim Pati

Pati (26/5), Aspers Kasad Mayjen TNI Jaswandi melakukan kunjungan ke Kodim 0718/Pati, untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI tentang serbuan territorial. Aspers memberikan apresiasi karena sudah banyak yang dilakukan Prajurit TNI termasuk Kodim 0718/Pati terutama dalam keterlibatannya dalam upaya khusus (UPSUS) Pajale (Padi, Jagung, Kedele) untuk percepatan Swasembada pangan. Mulai memberikan penyuluhan yang melibatkan Babinsa bersama PPL di desa-desa, TNI juga melibatkan diri untuk ikut terjun menanam padi.

Salah satu program yang mendapat apresiasi diantaranya, rencana Kodim 0718/Pati, melakukan serbuan pompa air Hidrolik ke desa-desa rawan atau krisis air, saat kemarau.

“Jadi ini program dari Kodim 0718/Pati, kita mendukung. Karena untuk mengupayakan ketahanan pangan ini, khususnya dibidang pertanian ini, tidak hanya menanam saja, perlu pupuk dan air. Untuk ada air ini perlu serbuan pompa air, supaya tanaman Pajale (Padi, Jagung, dan Kedele), khususnya padi dapat terairi”, kata Mayjen TNI Jaswandi.

Menyinggung soal ketersediaan pupuk, yang menjadi bagian percepatan pencapaian swasembada pangan yang disepakati TNI dan Pemerintah, Mayjen TNI Jaswadi mengaku, pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada aparat penegak hukum, Polri, Kejaksaan danMasyarakat, untuk melakukan pengawasan pendistribusiannya.

Dalam kunjungan tersebut, Aspers diterima oleh Danrem 073/Makutarama dan Dandim 0718/Pati, juga melakukan pengecekan dan pengawasan TMMD serta pengecekan dan pengawasan pelaksanaan instruksi Kasad dari Presiden, terkait pelaksanaan program ketahanan pangan. (Penrem 073/Makutarama)

Aspers Kasad Mayjen TNI Jaswandi didampingi Danrem 073/Makutarama memberikan pengarahan kepada para Perwira Kodim 0718/Pati di Kodim 0718/Pati

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer