BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Aspers Kasad Menjadi Pangdam IV/Diponegoro
Aspers Kasad Menjadi Pangdam IV/Diponegoro

Aspers Kasad Menjadi Pangdam IV/Diponegoro

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono memimpin serah terima jabatan pucuk pimpinan Kodam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Bayu Purwiyono kepada Mayjen TNI Jaswandi, bertempat di Mako Divisi I Kostrad Cilodong (31/7).

Serah terima tersebut bersamaan dengan para Perwira Tinggi lainnya diantaranya, Panglima Kostrad, Komandan Kodiklat TNI AD, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Pangdam XVI/Pattimura, Danjen Kopassus, Danseskoad, Danpuspomad, dan Gubernur Akademi Militer.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan sertijab dilakukan sebagai konsekuensi logis bergeraknya roda organisasi dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI AD yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. TNI khususnya TNI AD terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel agar tugas yang dibebankan kepada TNI AD lebih optimal.

Tradisi Lepas Sambut Pangdam IV/Diponegoro

Masih dalam rangkaian sertijab Pangdam IV/Diponegoro tersebut maka pada hari ini (5/8), dilaksanakan rangkaian kegiatan penyambutan Mayjen TNI Jaswandi, bertempat di Lapangan Makodam IV/Diponegoro.  Dalam kegiatan ini melibatkan sedikitnya 2.000 personel Kodam IV/Diponegoro baik militer maupun PNS dari Satpur, Banpur dan Satdisjan/Balakdam IV/Diponegoro.

Sekilas tentang perjalanan karier orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro diawali masuk kesatuan komando menjadi Danton Kopassus. Jenderal yang dilahirkan di Blora  55 tahun lalu, merupakan lulusan Akmil tahun 1985. Beberapa jabatan yang pernah diemban antara lain  Danyon13 Grup-1 Kopassus, Pabandya Binkar Spers, Pamen Mabes TNI, Pabandya-1/Patjab PB-III Spers, Waaspers Danjen, Aspers Danjen Kopassus, Danpusdikpassus Kopassus, Aspers Kasdam XII/Tpr, Aspers Kasdam VI/Mulawarman, Paban I/Ren Spersad, Pamen Denma Mabesad (Dik), Wadanjen Kopassus, Kasdam VII/Wirabuana, Aspers Kasad.

Anugerah bintang satu diperoleh saat menjabat Wadanjen Kopassus dan jabatan bintang dua diperolehnya saat menjabat sebagai Aspers Kasad.

Jenderal yang lama berdinas di Kopassus ini pernah melaksanakan kunjungan dan penugasan di luar negeri diantaranya Amerika (USA), Korea Selatan, Kamboja, RRC dan Venesuela.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer