BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 23/Magelang Utara tinjau Rumah Karena Puting Beliung
Danramil 23/Magelang Utara tinjau Rumah Karena Puting Beliung

Danramil 23/Magelang Utara tinjau Rumah Karena Puting Beliung

MAGELANG,– Danramil 23/Magelang Utara,  Mayor Inf Joko Nugroho didampingi Babinsa Kelurahan Kramat Utara meninjau dan mendata kerugian materiil akibat  bencana angin puting beliung. Selasa (22/10).

Ada puluhan rumah warga Desa Kluyon dan Perumahan Depkes  Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung siang kemarin.Kuatnya tiupan angin memporak porandakan atap rumah dan menumbangkan pepohonan.

Beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan diantaranya 13 rumah di RW 08 dan 7 rumah di perumahan depkes serta 1 mesjid. Terlihat juga berapa pohon tumbang yang mengakibatkan arus listrik padam untuk beberapa saat.

“Kurang lebih 5 menit terjangan angin puting beliung menerja kampung kami, atap-atap rumah berterbangan dan beberapa pohon tumbang” tutur Budi, Ketua RT 02.

Budi menambahkan bahwa kerusakan terparah di alami oleh ibu Djanti (46) RW 05 perumahan depkes yang mengalami kerusakan atap rumahnaya hampir 80%, atap rumahnya berterbangan tidak tau kemana hilangnya, begitupun isi rumahnya juga  berterbangan dan membuat rumahnya jadi berantakan.

Sementara Danramil Magelang Utara yang juga berada dilokasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk memantau dan membantu warga masyarakat yang terkena musibag puting beliung.

“Kita akan berusaha membantu mereka dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar mereka segera bisa menempati rumahnya lagi” pungkas Joko.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer