BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinkamtibmas dan Babinsa Koramil 15/Gubug Bantu Warga Perbaiki Jalan
Babinkamtibmas dan Babinsa Koramil 15/Gubug Bantu Warga Perbaiki Jalan

Babinkamtibmas dan Babinsa Koramil 15/Gubug Bantu Warga Perbaiki Jalan

Babinsa Koramil 15/Gubug beserta Babinkamtibmas membantu mencabut pohon pisang yang ditanam warga di jalan. Aksi protes dilakukan warga RT 3 RW 5 Desa Kuwaron Kecamatan Gubug ini dilakukan karena jalan yang rusak, Senin (23/01).

Penanaman pohon dilakukan warga pada Minggu (22/1) pukul 23.00. Aksi itu dilakukan lantaran tak kunjung dibangunnya akses jalan desa tersebut. Warga mengeluhkan kondisi jalan yang licin, becek saat hujan, serta berlubang besar yang membuat para warga ini kurang nyaman.

“Mereka mengeluhkan perbaikan jalan yang kerap dilakukan hanya di RW 9 saja. Mereka kesal karena jalan lingkaran desa itu tak kunjung diperbaiki, maka mereka menanam pohon pisang sebagai rasa kecewa terhadap pemerintah lantaran belum tertanganinya pembangunan jalan tersebut,” jelas Danramil 15/Gubug Kapten Inf Rihardono.

Maka untuk sementara ini apabila pohon diambil, warga meminta jalan ini minimal segera dilakukan pengurukan. “Babinsa bersama babinkamtibmas dan warga langsung mencabut dua pohon pisang yang ditanam di tengah jalan tersebut, kemudian langsung bahu membahu melakukan penggurukan jalan,” ujarnya.

Dari situ, pihaknya beserta warga berharap ke depan jalan tersebut segera diperbaiki. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat lubang jalan yang begitu besar. Meski telah ditutupi sementara, namun tak akan bertahan lama dikarenakan lahan kondisi jalan tersebut.

Kades Kwaron, Subur menambahkan, jalan desa di RT 3 RW 5 tersebut sudah masuk program pengecoran jalan pemerintah desa hasil musrenbangdes 2016 lalu. Namun untuk pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pada program Tahun 2017 ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer