BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa 04/Ngadirejo Membantu Mengolah Lahan Sawah
Babinsa 04/Ngadirejo Membantu Mengolah Lahan Sawah

Babinsa 04/Ngadirejo Membantu Mengolah Lahan Sawah

Para Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing.

Memasuki musim tanam periode Asep (April September) Babinsa Koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Tmg ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam tahun ini dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara menanam padi sistem Tajarwo yang baik guna mendapatkan hasil panen yang maksimal (3/9/2016).

Anggota Koramil 04/Ngadirejo Sertu Sudibyo melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor tanah yang mau ditanami milik bapak Suparlan di desa Kataan.

Dengan diterjunkan para Bababinsa ini selain memang tugas pendampingan juga untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil pertanian, meskipun lahan sedikit tapi hasil meningkat, karena memang untuk lahan sawah tidak akan betambah dan yang pasti akan berkurang lahannya untuk itu petani hanya bisa meningkatkan hasil pertanian dengan cara tehnik bertani yang moderen, papar Danramil Ngadirejo Kapten Inf Nowo Samono.

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer