BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa 13/Salem Berikan Pembekalan Bela Negara di SMA
Babinsa 13/Salem Berikan Pembekalan Bela Negara di SMA

Babinsa 13/Salem Berikan Pembekalan Bela Negara di SMA

Babinsa 13/Salem jajaran Kodim 0713/Brebes Serma Rahmat dan Serda Tarto mengajar materi Bela Negara (Belneg), kedisiplinan dan kepemimpinan kepada para siswa-siswi SMA N 1 Salem dalam latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) dihadiri oleh adik peserta pramuka Tk penegak 50 org. , bertempat di ,Gugus Depan Pramuka SMA N 1 Salem   Jl. Raya Salem Bentar Kecamatan Salem, Kabupaten BBrebes, Rabu (16/9/2017).

Menurut Danramil 13/Salem,  Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan, penyampaian materi bela negara pada siswa-siswi SMA N 1 Salem ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

Bamin Wanwil Serma Rahmat juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya. Siswa-siswi SMA N 1 Salem dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Bentuk kepedulian lainnya dalam berbangsa dan bernegara, kita harus mau dan tau persis apa itu hukum ataupun kegunaannya. Sebagai contoh, memakai helm saat mengendarai sepeda motor, membayar pajak, disiplin dalam berdinas dan contoh lainnya”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Salem Drs H.M. Zaenal Alimin.mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda melalui siswa-siswi SMA N 1 Salem bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa dan juga untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kewajiban membayar pajak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta menjadikan pemimpin yang dibanggakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer