BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa 14/Mondokan Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Poktani
Babinsa 14/Mondokan Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Poktani

Babinsa 14/Mondokan Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Poktani

Pada hari Selasa tanggal 15 Pebruari 2016 pukul 09.00 Wib Babinsa Kedawung Ds. Serda Koramil 14/Mondokan melaksanakan komsos dengan petani Ds. Kedawung Kec. Mondokan, hal tersebut sebagai upaya babinsa menjalankan fungsi Binter dengan memberikan pendampingan kepada petani dalam usaha meningkatkan produksi khusus pertanian dan memperkuat ketahanan pangan didaerah guna mencapai swasembada pangan.

Petani juga menyampaikan pertumbuhan tanaman padi dilahan sawah tadah hujan pada masa tanam pertama tahun 2016 cukup bagus hal ini didukung ketersediaannya pupuk yang tercukupi dan kebutuhan air untuk pertanian masih terpenuhi seiring dengan intensitas curah hujan pada musim penghujan dengan harapan hasil usaha produksi pertanian pada masa panen nantinya dapat mencapai target yang diharapkan, dan untuk masa tanam kedua petani masih melaksanakan tanam padi meskipun akan memasuki musim kemarau petani masih mengandalkan air hujan hal ini akan berpengaruh terhadap hasil pertanian dibandingkan dengan hasil panen pada masa tanam pertama.

Petani mengharapkan kepada babinsa agar pemerintah memberikan sosuli dan bantuan alat pertanian kepada para petani agar hasil pertanian dapat lebih meningkat dan surplus hasilnya sehingga akan memperkuat ketahanan pangan didaerah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer