BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA 3 DESA MELAKSANAKAN UPSUS
BABINSA 3 DESA MELAKSANAKAN UPSUS

BABINSA 3 DESA MELAKSANAKAN UPSUS

Kodim 0707/Wonosobo lewat babinsa yang tersebar di seluruh jajaran Koramil Kodim 0707/Wonosobo sangat mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada pangan. Dengan semangat tersebut babinsa selalu turun ke sawah membantu para petani baik lewat kegiatan Pembibitan, Tanam, Penyiangan, Penyemprotan maupun Panen. Babinsa Koramil-13/Leksono yang membina desa Selokromo,Jonggolsari dan Kelurahan Leksono, melaksanakan kegiatan secara bersama di desa binaan masing-masing,Rabu(16/9).

Sertu Mukhalalun turun ke sawah membantu kelompok tani Dewi Sri di lahan milik bapak Supartoyo seluas 0,5 ha, yang sedang menyemprot padi jenis Ciherang. Penyemprotan sangat perlu di lakukan untuk membasmi hama yang ada pada tanaman, kegiatan dilakukan secara berkala agar tanaman tumbuh subur bebas dari hama.

Di desa Jonggolsari dan Selokromo yang merupakan desa binaan Serda Suparyanto dan Serda Aminudin sedang melaksanakan panen padi jenis Ciherang. Serda Suparyanto mengatakan dengan luas lahan 0,5 ha di lahan milik bapak Sunarto panen kali ini menghasilkan 3,4 ton gkp, yang bernaung di kelompok tani Sido Dadi. Sedang gabah yang di hasilkan sejumlah 3,4 ton gkp separo di jual Bulog sesuai petunjuk babinsanya untuk biaya tanam berikutnya,sedang yang separo di konsumsi sendiri.

Selokromo dengan kelompok tani Putra Sedayu di lahan bapak Kasmin seluas 0,6 ha juga melaksanakan panen dengan hasil yang di capai sejumlah 3,6 ton gkp. Jenis padi yang di panen Barito untuk keperluan konsumsi sendiri.Dengan jebolnya irigasi Kedungnongko,petani sangat sesusahan untuk mendapatkan air yang cukup untuk sawahnya. Seperti yang di kemukakan bapak Kasmin bahwa irigasi sudah ada satu tahun jebol karena terkena longsoran.Selama saluran air rusak petani benar-benar merasakan keprihatinan.

Alhamdulilah berkat kerjasama semua elemen yang ada saluran Kedungnongko sedang di perbaiki, semoga kedepan air lebih lancar dan petani tidak kesusahan lagi melaksanakan aktifitasnya sehari-hari, ungkap Kasmin.

Hal senada di benarkan oleh Serda Aminudin bahwa saluran sepanjang 25 meter jebol terkena longsoran setahun yang lalu. Karena posisi saluran tepat di bawah tebing yang tinggi, begitu tebing longsor langsung menutup saluran,karena tidak mampu menahan beban akhirnya jebol. Perbaikan sudah di mulai seminggu yang lalu dengan harapan kegiatan petani tidak terhambat lagi dengan lancarnya pasokan air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer