BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ajak Siswa SD Untuk Giat Belajar Dan Hidup Berdisiplin  
Babinsa Ajak Siswa SD Untuk Giat Belajar Dan Hidup Berdisiplin   

Babinsa Ajak Siswa SD Untuk Giat Belajar Dan Hidup Berdisiplin  

MAGELANG– Dalam mendukung program sekolah yang ada di wilayah binaanya, Sertu Munawar Babinsa Desa Japan salah satu anggota Koramil 09 Tegalrejo mengajak kepada siswa siswi SD Negeri Japan untuk lebih giat dalam belajar dan mengajak untuk hidup berdisiplin Senin,(24/9).

Kegiatan ini di lakukan bersamaan dengan pelaksanaan upacara Bendera yang di laksanakan pada hari Senin di sekolah tersebut. Hal yang di sampaikan Babinsa adalah mengajak kepada seluruh siswa untuk lebih giat dalam belajar, kegiatan belajar tidak hanya dilakukan saat di sekolah saja melainkan namun harus ditambah kegiatan belajar di rumah.

“Saat di rumah adik-adik bisa belajar dengan orang tua atau dengan teman-teman yang lain dengan kegiatan belajar kelompok” kata Sarbini.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak untuk hidup berdisiplin baik di rumah maupun di sekolah terutama dalam disiplin belajar, selalu taat pada orang tua, disiplin waktu dan mentaati semua peraturan yang ada di sekolah.

Yanti (12)  salah satu siswa kelas 6 mengaku sangat senang dengan kehadiran dari seorang Babinsa karena bisa memberikan semangat dan motifasi bagi dirinya dan juga teman-teman yang lain untuk lebih giat dalam belajar.

“Saat kegiatan upacara kami menjadi lebih tertib dan khitmad, saya berharap kehadiran TNI di sekolah kami bisa berlanjut diwaktu-waktu yang akan datang” papar Yanti.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh ibu Puji, selaku kepala sekolah di SD Negeri Japan, bahwa fihaknya sangat senang Koramil Tegalrejo mengadakan kegiatan upacara di sekolahnya. Hal tersebut setidaknya dapat memberikan semangat dan motifasi bagi anak-anak didiknya.

“Kami mewakili semua siswa-siswi SD Negeri Japan mengucapkan banyak terimakasih atas segala perhatian dan arahan, mudah mudahan kegiatan tersebut bisa memberikan kemajuan di SD kami”  ungkap Puji.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer