BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ajak Tanam Bawang, Hasilnya Mengejutkan
Babinsa Ajak Tanam Bawang, Hasilnya Mengejutkan

Babinsa Ajak Tanam Bawang, Hasilnya Mengejutkan

Cilacap – Babinsa Koramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap ingin kesuksesan petani bawang di Brebes juga dirasakan di daerah binaanya. Berbekal tekad dan koordinasi dengan PPL Dinas Pertanian setempat, Serma Suwarjo mengajak warganya untuk menanam bawang.

Uji cobapun dilakukan di lahan milik Kelompok Tani Sendang Mulyo, Desa Sindangbarang, Kec. Karangpucung, Kab. Cilacap. Di lahan seluas 55 ubin, ternyata mampu menghasilkan 422 kg bawang merah kualitas baik.

“Ini merupakan percobaan tanam bawang merah perdana di wilayah Kcamatan Karangpucung dan hasilnya cukup mengejutkan, dari lahan seluas 55 ubin milik kelompok tani Sendang Mulyo mampu menghasilkan bawang merah kualitas baik sebanyak 422 kg”, ungkap Hari Mahardika dari PPL Kec. Karangpucung saat panen perdana, Senin (1/10)

Lebih lanjut disampaikan, melihat hasil panen bawang merah yang mencapai 422 kg tersebut, kami akan berupaya mengajukan bantuan benih dan pupuk untuk penanaman selanjutnya.

Sementara itu, Babinsa Serma Suwarjo menuturkan bahwa apa yang saya impikan dapat terwujud, ini berkat kerja keras petani untuk mengikuti petunjuk dari PPL. Kami berharap, dengan pengalaman ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar pendapatan petani meningkat dan makin sejahtera.

“Jika penanaman bawang merah dapat terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Karangpucung maka hasilnya akan meningkatkan penghasilan dan petani di wilayah Kecamatan Karangpucung akan lebih sejajtera,” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer