BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA ARGOMULYO CANGKRINGAN BINA KEDISIPLINAN PADA SATLINMAS
BABINSA ARGOMULYO CANGKRINGAN BINA KEDISIPLINAN PADA SATLINMAS

BABINSA ARGOMULYO CANGKRINGAN BINA KEDISIPLINAN PADA SATLINMAS

Senin (8/8). Serda Jaswanto Babinsa Argomulyo anggota Koramil 01/Cangkringan memberikan pelatihan kedisiplinan bagi para Sat Linmas Desa Argomulyo Cangkringan di lapangan Kecamatan Cangkringan.
Berbekal dari pengalaman dan pengetahuan tentang kedisiplinan yang di miliki pada kesempatan kali ini Serda Jaswanto sebagai seorang Babinsa di wilayah Desa binaannya melaksanakan pembinaan dan memberikan kontribusi ilmu pengetahuan kepada para Sat Linmas yang ada di wilayahnya dengan harapan agar para Linmas memiliki kedisiplinan yang tinggi dan mampu menjadi seorang Linmas yang mampu memberikan kontribusi dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ada.
Melalui program pelatihan seperti ini selain membentuk kedisiplinan tentunya agar para Linmas betul-betul terbentuk karakternya sebagai aparat keamanan yang ada di tingkat bawah dan sekaligus menjadi mitra kerja yang baik kepada TNI yang mana walau bagaimanapun Linmas adalah salah satu bagian penting dari sebuah organisasi kemasyarakatan yang utuh dan keberadaannya langsung dibawah Sat Pol PP yang keduanya adalah sama-sama merupakan bagian penting untuk menciptakan kondisi yang aman dilingkungan kemasyarakatan.

Serda Jaswanto juga menyampaikan kepada para Linmas yang ada bahwa sebagai Satuan Pengaman setingkat apapun kalau kita tidak bisa mendisiplinkan diri dan tidak bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas tentunya kita juga akan dipandang remeh dan hanya akan membuat masyarakat tidak mempercayai akan keberadaannya.dengan demikian sebagai seorang Linmas harus memiliki kemampuan komunikasi dengan baik kepada masyarakat dan aparat keamanan yang lebih tinggi dengan harapan agar kita bisa lebih mudah dalam melaksanakan tugas dalam menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif dilingkungan kemasyarakatan.
Serda Jaswanto juga mengingatkan bahwa keberadaan Linmas sangatlah penting akan keberadaannya dan yang lebih penting para Linmas harus memiliki rasa kemanunggalan kepada TNI dengan harapan dari sinilah akan tercipta kesinergian yang lebih baik.
Selain itu dengan berbekal kedisiplinan yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang besar agar para Linmas tidak usah takut dan berkecil hati ataupun merasa canggung ketika menghadapi segala kemungkinan yang akan datang karena modal utama sebagai Satuan Pengaman sudah dimilikinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer