BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Argorejo Motivasi Warga Binaan Untuk Berternak Lele
Babinsa Argorejo Motivasi Warga Binaan Untuk Berternak Lele

Babinsa Argorejo Motivasi Warga Binaan Untuk Berternak Lele

Koptu Arif selaku Babinsa Argorejo melaksanakan pembinaan warga di Desa binaannya, untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan warganya dengan memberikan motivasi kepada warga yang membudidayakan ikan lele untuk menambah perekonomian keluarga, Selasa (11/02).
Salah Warga binaan yang sudah berhasil adalah Bapak Teguh, dimana dengan modal minim dan perlengkapan sangat sederhana ia menyulap pekarangan yang selama ini menjadi lahan tidur menjadi kolam budi daya ikan lele.
Dengan tanah seluas 150 m persegi dan menggunakan kolam bak semen yang ukurannya 2 x 3 dan 3 x 3 meter itu bisa di jadikan 6 kolam tempat permanen untuk budidaya ikan lele.
Pada panen pertama Bapak Teguh berhasil mengumpulkan uang Rp 1.5 sampai 2 juta dan Ia tidak memanennya sekaligus hanya ikan lele berumur 2,5 bulan yg dipanen serta di patok dengan harga per kg nya Rp.18.000,- rupiah ini dilakukan sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh harga pasar saat ini.
Menurut pak Teguh, budidaya lele di pekarangan rumah ini dipelajarinya dari bangku kuliah S1 Perikanan Jogyakarta agar lele cepat besar selain memberi pakan cukup maka di campuran kerang yang di carinya di sungai-sungai sekitar tempat tinggalnya.
Dengan keberhasilan budidaya ikan lele konsumsi, Babinsa Argorejo mengajak kepada warga masyarakat lainnya ” untuk ikut mengembangkan budi daya lele yang sudah di lakukan oleh Bapak Teguh sehingga mendapatkan penghasilan tambahan” demikian yang di sampaikan kepada warganya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer