BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Baciro Bersama Babinkamtibmas Melaksanankan Pengamanan Natal di Gereja Kristus Raja
Babinsa Baciro Bersama Babinkamtibmas Melaksanankan Pengamanan Natal di Gereja Kristus Raja

Babinsa Baciro Bersama Babinkamtibmas Melaksanankan Pengamanan Natal di Gereja Kristus Raja

Menyikapi permasalahan teror bom yang akhir–akhir ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf. Tjahyana menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta untuk memperbanyak giat komsos ke Desa binaannya. Sebagai Aparat Kewilayahan (Babinsa) harus dapat melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) secara terus menerus sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat. Minggu ( 25/12/2016).

Memahami pentingnya hal tersebut, Serda Jupri Anggota Koramil 03/Gondokusuman melaksanakan Komsos ke Gereja Kristus Raja yang berada di jalan Melati Wetan No 47 yang berada diwilayah Kelurahan Baciro Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut Serda Jupri selaku babinsa bersilahturahmi dengan Tokoh Agama dan beberapa perangkat Gereja lainnya.
Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah desa. Masyarakat juga dihimbau agar selalu waspada terhadap teroris/teror bom yang tidak menutup kemungkinan masuk ke desa. Diharapkan apabila ada orang asing (tidak dikenal) yang masuk/bermalam di rumah warga agar diwaspadai dan wajib lapor ke RT setempat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemungkinan yang terjadi. Tentunya kemungkinan yang tidak baik.

Dengan adanya himbauan dari Babinsa, warga masayarakat menanggapinya dengan baik dan antusias. Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi perhatian terus menerus kepada warga kami. Insya Allah kami akan melaksanakan himbauan bapak, sehingga warga kami menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru selalu menjaga keamanan dan ketertiban desa kami. Ujar beliau

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer