BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bajak Sawah Guna Mendukung Percepatan Masa Tanam-II
Babinsa Bajak Sawah Guna Mendukung Percepatan Masa Tanam-II

Babinsa Bajak Sawah Guna Mendukung Percepatan Masa Tanam-II

KODIM 0722/KUDUS (25/5),- Dalam memasuki musim tanam II tahun 2015 babinsa Desa Getas Pejaten Serma Rubadi, ikut memantau dan ikut terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam II tahun ini dengan membantu petani desa Getas Pejaten membajak lahannya menggunakan mesin traktor.

Masyarakat sangat termotifasi dengan adanya Babinsa dan petugas penyuluh lapangan yang langsung ikut terjun di lapangan, begitu juga Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL) yang tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat kepada para petani dan kelompok tani di desa tersebut. Babinsa dan petugas penyuluh lapangan menghimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa tersebut untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan musim tanam II tahun 2015.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para petani di desa Getas Pejaten agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan tanam MT-II tahun 2015. Kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alas an dan kesibukkannya menjemur padi/gabah hasil panen, hal ini harus diingatkan/disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja.

Danramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsa Ramil 02/Jati agar mengingatkan agar para petani di wilayah binaannya masing – masing yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer