BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bandunggede Dampingi Panen Padi
Babinsa Bandunggede Dampingi  Panen Padi

Babinsa Bandunggede Dampingi Panen Padi

Babinsa bandunggede (Sertu Eko Widodo) Koramil 02/kedu kodim 0706/temanggung mendampingi kegiatan panen padi yang dilaksanakan oleh kelompok tani desa bandunggede kecamatan Kedu pada hari Selasa 15 September 2015. Kegiatan panen dilaksanakan bersama-sama dengan PPL dan dan Kelompok tani. Guna mendukung penyerapan beras di Bulog, babinsa melaksanakan pendampingan saat panen sampai dengan distribusi ke penggilingan padi yang sudah MoU dengan Kodim 0706/Temanggung dan Bulog.

Adapun  padi yang dipanen merupakan hasil dari penanaman padi pada bulan Juni 2015. Dengan pendampingan yang rutin dilaksanakan oleh babinsa, mulai dari masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada bulan september ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala yang dihadapi seperti musim kemarau dan kurangnya debit air.

Setelah musim panen ini, babinsa juga senantiasa memberikan pengertian kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga di harapkan tidak terlalu lama sawah dapat di tanami kembali.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer