BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu OPRB Droping Air Bersih Untuk Masyarakat

Babinsa Bantu OPRB Droping Air Bersih Untuk Masyarakat

NGLUWAR – Baninsa Desa Bligo Sertu Mujiono bersama babinkamtimas membantu penyaluran bantuan air bersih diwilayah Desa Bligo tepatnya di Dusun Jetis, Dusun Gagan, Dusun Curah Lor, dan Dusun Bakalan yang  diberikan dengan cuma – cuma  oleh Organisasi Pengurangan Resiko Bencan (OPRB) Desa Bersaudara, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kamis (24/10).

Bantuan air bersih di tujukan untuk masyarakat yang mulai kekurangan air karena kemarau panjang tak kunjung usai. Dengan bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Bligo mencukupi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Sebagai Babinsa di Desa tersebut, Sertu Mujiono terus memantau desa binaanya untuk mengetahui kondisi wilayah, terutama kondisi air untuk kebutuhan warganya.

“Menyangkut kebutuhan air barsih, kami terus menjalin kominkasi dan kordinasi dengan pihak terkait untuk berusaha membantu masyarakat yang kekurangan air bersih” pungkasnya.

Hartoto (53) Ketua OPRB Desa Bligo menegaskan bahwa benar adanya kegiatan penyaluran bantuan air bersih untuk warga Desa Bligo yang saat ini kekurangan air bersih.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama OPRB Desa Bligo dengan OPRB Desa Kaliurang juga dibantu oleh Babinsa, Alhamdulillah berkat kerjasama tersebut pengadaan bantuan air bersih bisa berjalan dengan lancar” pungkas Hartoto.

Sementara Muhyamil (45) Kadus Dusun Gagan mengatakan, dirinya mewakili warga Gagan mengucapkan  banyak Terimakasih atas upaya keras yang dilakukan oleh OPRB juga Babinsa yang telah membantu penyaluran pengadaan bantuan air bersih tersebut.

“Terimakasih, berkat bantuan air tersebut sekarang kebutuhan akan air bersih sudah tercukupi” tutup Muhyamil

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer