BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Binaan
Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

 Dalam rangka mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Kelurahan Kedungsari Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang Serma Slamet Sungkono membantu pelaksanaan panen padi di sawah milik Safroni (48) Rt.01 Rw.08 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara, Ju’mat (16/09).

Di sela-sela kegiatan panen padi tersebut Serma Slamet Sungkono mengatakan, “Bahwa kegiatan pendampingan Petani di Desa binaan wilayah Koramil merupakan program dan perintah dari Komando atas dalam rangka membantu petani, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen kita Babinsa ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama”. Ungkapnya.

Selain itu, Babinsa Koramil 23/Magelang Utara bersama dengan petugas penyuluh lapangan(PPL) Kecamatan Tugu juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang pertanian, Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya”, tambahnya.

Sementara itu Safroni mengatakan bahwa pola jajar legowo 4:1 diatas lahan 2 hektar terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi di sawahnya, “dengan keberhasilan tanam padi dengan pola jarwo di lahan saya semoga dapat menjadi pemicu semangat bagi petani yang lain” Ujarnya dengan tersenyum.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer