BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA BANTU PENCANANGAN KAMPUNG KB
BABINSA BANTU PENCANANGAN KAMPUNG KB

BABINSA BANTU PENCANANGAN KAMPUNG KB


MAGELANG – Anggota Koramil 01 Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang menghadiri pencanangan kampung KB di Kelurahan Magersari. Kamis (09/02).

Sebagaimana dalam acara tersebut Serda Zubaedi yang merupakan anggota Koramil 01 magelang tengah dalam membantu percepatan kesejahteraan masyarakat dengan harapan memperbanyak usia produktif guna pencapaian sumber daya manusia yang mempunyai daya saing.

Dengan adanya Kampung KB, diharapkan program KB tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk yang bisa dibilang jarang sekali tersentuh Pelaksanaan program KB hingga lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut KA PLKB Drs Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan pemerintah pusat pada tanggal 14 Januari 2016 tahun lalu. “memang tidak lah mudah maka dari itu partisipasi semua pemangku kepentingan dan masyarakat mutlak diperlukan dalam pembentukan Kampung KB ini Termasuk, tokoh agama, tokoh masyarakat terlebih kesadaran masyarakat itu sendiri” tutur Wahyu.

“Hal sekecil apapun partisipasi dan peran kita selaku warga negara Indonesia pastilah akan sangat membantu dalam pencapaian suksesnya program tersebut” pungkasnya. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer