BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Pendampingan Panen Kepada Petani
Babinsa Bantu Pendampingan Panen Kepada Petani

Babinsa Bantu Pendampingan Panen Kepada Petani

MAGELANG,– Swasembada pangan Nasional merupakan program pemerintah  untuk kemandirian pangan secara Nasional dengan meningkatkan hasil pertanian terutama komoditas padi, jagung, dan kedelai atau yang familiar dengan sebutan PAJALE demi kemaslahatan bersama dan meningkatkan kesejahteraan terutama para petani disetiap Daerah.Jum’at(28/12).

Upaya Komando Kewilayan dalam hal ini Kodim 0705 Magelang,mengintruksikan kepada satuan dibawahnya,dalam hal ini satuan  Koramil yang ada di setiap wilayah untuk terus berpacu dalam membantu pendampingan terhadap petani di setiap Desa binaanya.

Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, salah satu dari Komando kewilayahan yang ada di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, melalui para babinsanya terus melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Gunawan yang merupakan babinsa Desa Kedungsari tanpa ragu ikut turun langsung membantu panen di lahan milik Jabir (58) yang merupakan salah satu anggota kelompok tani “Karya Bhakti” yang berada di desa tersebut.

Serda Gunawan yang biasanya bersama-sama dengan PPL setempat selalu menghimbau kepada para petani, agar disaat Musim panen kali ini bila hasilnya berlebih sebagian hasil panenya supaya dijual ke Bulog Kabupaten Magelang,hal ini dimaksudkan untuk pemenuhan stok beras daerah.

Hal ini tidak lepas dari perintah Danramil 03 Bandongan Kapten Chb Marsio, yang selalu menekanan kepada Babinsanya, agar selalu membantu maupun melakukan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah binaanya.

Sementara Jabir mengaku sangat puas dengan hasil panen musim ini, dibangdingkan musim sebelumnya, yang kurang maksimal hasilnya.

“Dengan adanya Bantuan pendampingan Babinsa dan PPL pertanian di desa, kami para petani merasa terbantu” ungkapnya.(pendimmgl)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer