BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA BANTU PETANI BERIKAN BANTUAN BENIH PADI FARIETAS UNGGUL
BABINSA BANTU PETANI BERIKAN BANTUAN BENIH PADI FARIETAS UNGGUL

BABINSA BANTU PETANI BERIKAN BANTUAN BENIH PADI FARIETAS UNGGUL

Petani pada musim November ini pada umumnya memasuki musim tanam, karena akir Januari 2017 diperkirakan memasuki musim panen. Apalagi air yang mengalir melalui saluran irigasi dengan melimpahnya. Tetapi berbeda dengan yang dialami Suwardi, anggota Poktan Sari Rejeki, Dusun Denokan, Desa Sendangsari, Kec. Minggir, Sleman.

Pada Selasa, 15 November 2016 Suwardi mengecek langsung ke lokasi pertanian di wilayah. Sasaranya adalah para petani yang belum melaksankan apa yang seharusnya waktu itu sudah disepakati anggota Poktan.

Poktan Sari Rejeki hari itu sudah disepakati harusnya sudah selesai masa tebar benih, tetapi berhubung sawah milik Suwardi terkena dampak pembangunan RJIT (Rehab Jaringan Irigasi Tersier) sehingga airnya berkurang sehingga belum bisa memulai tebar benih, sehingga oleh Babinsa diberikan benih padi agar supaya segera mengejar rekan-rekanya menebar benih padi biar selisihnya tidak terlalu jauh dengan yang lainnya.

Babinsa mengatakan, melaksanakan sidak tujuannya ialah agar supaya para petani segera menggarap lahan pertaniannya dengan serentak dengan harapan bisa mengurangi hama padi sehingga ke depan dapat menghasilkan panen yang lebih membanggakan.

Ketua Poktan Sari Rejeki, Sugito juga menyampaikan banyak terima kasiha kepada Babinsa dan PPL yang aktif dalam pendampingan Upsus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer