BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi
Babinsa Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Ngablak- Anggota Koramil 07 Ngablak Serda Walid Yusron melaksanakan pendampingan petani dalam rangka pembersihan saluran irigasi sepanjang 300 m untuk pengairan sawah seluas 21 ha di Dusun Kanigoro Desa Kanigoro Kecamatan Ngablak- Magelang, Kamis, (04/8).
Pembersihan saluran irigasi rutin di lakukan beberapa bulan sekali oleh petani yang mempunyai sawah dekat saluran untuk memperlancar aliran air kesawah yang biasanya tersumbat oleh sampah maupun rumput yang tumbuh subur, hal ini tentunya sangat penting mengingat di daerah Desa Kanigoro masih cukup banyak petani yang menanam padi terutama di saat musim hujan.

Disela sela kegiatan pembersihan Serda Walid Yusron Menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini di lakukan untuk memberikan semangat kepada petani, meningkatkan hasil petani dan produksi pertanian yang tentunya dalam sekala besar dapat menunjang program swasembada pangan Nasional.
“Saya sangat berharap dengan lancarnya air kesawah nantinya tidak ada lagi lahan yang tidak di tanami atau tidak produktif, tentunya bila lahan yang ada bisa di manfaatkan dengan maksimal hasil tani akan melimpah dan petanipun lebih makmur” ujar Walid.
Sementara itu salah satu petani Supardi (45) mengungkapkan kegembiraanya dengan seringnya pendampingan yang di lakukan baik oleh PPL maupun TNI, “Dengan adanya pendampingan sedikit banyak permasalahan petani dapat di carikan solusinya, baik masalah alat, pupuk maupun benih semua dapat bantuan dan subsidi dari pemerintah” kata Supardi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer