BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Petani Cetak Sawah
Babinsa Bantu Petani Cetak Sawah

Babinsa Bantu Petani Cetak Sawah

Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan khususnya beras banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan memperluas area tanam (cetak sawah ). Untuk menyukseskan hal tersebut Kodim Wonosobo mengajak para petani untuk cetak sawah dengan cara lahan kurang produktif agar dijadikan sawah. Seperti yang terjadi di Dusun Banjaran Desa Kaliputih Selomerto. Babinsa Serda Sujarwo membantu petani dalam rangka mencetak sawah seluas 150 M2 milik Puji. (2/2)

Cetak sawah merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan mengingat saat ini banyak sawah produktif beralih fungsi menjadi perumahan, perkantoran, pabrik, jalan dan sebagainya. Dengan beralihnya fungsi lahan tersebut maka apabila tidak ada penambahan lahan baru sudah pasti program pemerintah dalam rangka menciptakan program swasembada pangan akan terancam gagal. Sementara itu kebutuhan akan pangan tiap tahunnya meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Permasalahan pemenuhan kebutuhan akan pangan tidak mutlak menjadi tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggung kita semua.

Untuk itu Kodim melalui para Babinsa bersama PPL Pertanian membantu petani mengadakan program cetak sawah dengan harapan target akan kebutuhan beras tercapai.

Serda Sujarwo Babinsa kaliputih mengatakan kelompok tani di Kecamatan Selomerto sangat senang dan sangat antusias terhadap program untuk menambah areal sawah baru tersebut, mereka berharap dengan program cetak sawah baru tersebut, masyarakat tani dan sekitarnya akan meningkatkan produksi pertanian mereka serta akan menambah kesejahteraan para petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer